Nama perusahaan asuransi syariah yang terdaftar di Indonesia

zeronews.my.id  Nama perusahaan asuransi syariah - Ada berbagai perusahaan atau lembaga asuransi syariah di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan. Untuk itu berikut beberapa contoh lembaga asuransi syariah di Indonesia yang bisa jadi pilihan:

  • Asuransi Syariah Takaful Keluarga
  • Asuransi FWD life Syariah
  • Asuransi Al Amin
  • Asuransi JMA Syariah
  • Asuransi Allianz Syariah
  • Asuransi Prudential Syariah
  • Asuransi AIA Syariah
  • Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera
  • Asuransi Syariah Manulife
apa saja rukun asuransi syariah,asuransi syariah adalah salah satu bentuk mitigasi bencana yang berjenis,perbedaan asuransi syariah dengan asuransi konvensional,materi asuransi syariah,akad atau perjanjian dalam asuransi syariah didasarkan atas dasar prinsip,perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah adalah,dalam bahasa arab asuransi syariah dikenal dengan,pertanyaan asuransi syariah yang sulit,prinsip dasar asuransi syariah,istilah asuransi syariah dalam bahasa arab,apa yang dimaksud dengan asuransi syariah,yang termasuk rukun asuransi syariah,perbedaan asuransi konvensional dan asuransi syariah,sebutkan rukun asuransi syariah brainly,salah satu perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah,makalah tentang asuransi syariah,beberapa perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah adalah,asosiasi asuransi syariah indonesia,berikut yang bukan termasuk manfaat asuransi syariah adalah,apa perbedaan asuransi syariah dan asuransi konvensional,salah satu perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah adalah,asuransi syariah dan konvensional,besarnya investasi dana pada asuransi syariah ditetapkan berdasarkan prinsip,jenis asuransi syariah,perbedaan asuransi syariah dan asuransi konvensional brainly,prinsip dasar asuransi syariah adalah,jelaskan prinsip dasar asuransi syariah yang anda ketahui,tujuan dari diperbolehkannya asuransi syariah di indonesia adalah

apa saja rukun asuransi syariah,asuransi syariah adalah salah satu bentuk mitigasi bencana yang berjenis,perbedaan asuransi syariah dengan asuransi konvensional,materi asuransi syariah,akad atau perjanjian dalam asuransi syariah didasarkan atas dasar prinsip

PT Asuransi Takaful Keluarga

Asuransi Takaful Keluarga adalah pelopor perusahaanasuransi jiwa syariah di Indonesia. PT Asuransi Takaful Keluarga juga sudah memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). dengan nomor KEP-260/KM.10/2012 Bukan hanya itu saja, Takaful Asuransi juga sudah menjadi bagian dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI Syariah) dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI).

Sebagai bentuk komitmen dan langkah untuk memperkuat perusahaan di industri syariah, Takaful Keluarga telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2008 dari Det Norske Veritas (DNV), Norwegia, pada November 2009 sebagai standar internasional mutakhir untuk sistem manajemen mutu.

Jika dilihat dari sejarahnya, PT Asuransi Takaful Keluarga didirikan oleh PT Syarikat Takaful Indonesia – perusahaan pertinis asuransi syariah di Indonesia – pada tanggal 24 Februari 1994. Hal ini menjadikan PT Asuransi Takaful Keluarga sebagai perusahaan asuransi jiwa syariah pertama di Indonesia. 

Pada bulan Juni 1995, PT Asuransi Takaful Keluarga mendidikan anak perusahaan PT Asuransi Takaful Umum yang berfokus pada produk asuransi kerugian, seperti asuransi mobil, asuransi proyek, asuransi harta benda, dan lain sejenisnya.

Laporan Keuangan PT Asuransi Takaful Keluarga

Mengacu pada laporan keuangan Triwulan III 2022, PT Asuransi Takaful Keluarga mencatatkan performa finansial yang cukup bagus. Berikut adalah rincian laporan keuangan Asuransi Takaful Keluarga selengkapnya:

  • Rasio solvabilitas dana tabarru’ dan dana tanahud:247%
  • Rasio solvabilitas dana perusahaan: 1872%
  • Jumlah ekuitas: Rp1.205 triliun
  • Jumlah aset: Rp1.856 triliun

Berkaca pada data di atas tadi dapat disimpulkan kalau PT Asuransi Takaful Keluarga termasuk perusahaan asuransi syariah yang kuat secara finansial. Ini karena PT Asuransi Takaful Keluarga mampu memenuhi standarisasi rasio solvabilitas perusahaan asuransi syariah yang sudah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu 120 persen

Tidak hanya itu, PT Asuransi Takaful Keluarga juga memiliki ekuitas di atas standarisasi yang sudah ditetapkan OJK, yakni minimal ekuitas Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi dan aset Rp150 miliar.

Informasi Layanan Nasabah dan Alamat Takaful Keluarga

PT Asuransi Takaful Keluarga Jakarta (Kantor Pusat)
Graha Takaful Indonesia
Jl. Mampang Prapatan Raya No. 100,
Jakarta, Indonesia 12790
Telp: (021) 799 1234
Facebook : id-id.facebook.com/takafulkeluarga.lifeinsurance/
Instagram : instagram.com/takafulkeluarga/
Linkedin : id.linkedin.com/company/asuransi-takaful-keluarga/

Asuransi Allianz Syariah Indonesia

Asuransi Allianz Syariah adalah perusahaan asuransi jiwa syariah yang dikelola oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Produk asuransi syariah yang ditawarkan oleh Allianz telah diawasi dan mendapat izin oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Sementara itu, Allianz juga merupakan salah satu perusahaan “Societas Europaea” yang pertama di dunia. Perusahaan “Societas Europaea” adalah perusahaan umum yang terdaftar secara legal di Uni Eropa. Asuransi Allianz sudah tersebar di 70 negara termasuk di Indonesia pada tahun 1981. 

Sejak memiliki izin usaha syariah, Asuransi Online Allianz telah mengembangkan tiga polis asuransi syariah dan melayani wakaf hingga saat ini. Dengan begitu, nasabah lebih mudah dalam memilih polis yang sesuai kebutuhan berdasarkan syariat Islam. Salah satu produk unggulannya adalah Allisya Protection Plus yang menanggung hingga usia nasabah 100 tahun.

Layanan Nasabah Allianz Syariah

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia
Allianz Tower
Jl. HR. Rasuna Said
Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2
Jakarta 12980
Call Center : 1500 139
Telp: (021) 2926 8888
Fax: (021) 29269090
Email: cs@allianz.co.id
Website: www.allianz.co.id

Prudential Syariah 

Prudential Syariah adalah unit asuransi syariah dari Prudential yang menawarkan produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pendidikan, dan masih banyak lagi. Salah satu produk unggulannya adalah Asuransi Jiwa Prudential Syariah dengan manfaat pertanggungan lengkap dan jaringan rumah sakit hingga jangkauan luar negeri.

PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia merupakan bagian dari Prudential plc, grup perusahaan jasa keuangan di Inggris. Prudential Indonesia didirikan pada tahun 1995 dan membuka unit bisnis syariah sejak tahun 2007.

Asuransi Prudential Syariah dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia dan terus mengembangkan produk-produk asuransi syariah yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Pada tahun 2024 mendatang Prudential Syariah mencanangkan spin-off atau pemisahan dari Prudential Indonesia menjadi perusahaan baru.

Layanan Nasabah dan Call Center Prudential Syariah

Alamat Kantor Pusat PT Prudential Indonesia
Prudential Tower, Lantai Dasar
Jl. Jend. Sudirman Kav.79 Jakarta 12910
Customer line :1500085
Jam Kerja:
Customer Care Centre: Senin-Jumat: Pk. 09.00 – 12.00 WIB
Customer Relations Officer: Senin-Sabtu: Pk 08.00 – 17.00 WIB
Email: customer.idn@prudential.co.id

Manulife Syariah: Polis Lengkap & Premi Termurah

Asuransi Manulife Syariah adalah produk asuransi berbasis syariah yang dikelola oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Produk asuransi syariah ini telah mendapatkan izin resmi beroperasi dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). 

Salah satu produk unggulan Manulife Syariah adalah MiSmart Insurance Solution Syariah yang memberikan manfaat asuransi jiwa unit link dengan berbagai tambahan rider yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Manulife Syariah resmi beroperasi pada tanggal 22 Januari 2009 setelah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia dengan surat keputusan U-024/DSN-MUI/I/2009. Izin pembukaan Unit Syariah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor: KEP-107/KM.10/2009, pada tanggal 13 Mei 2009.

Manulife Indonesia merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, kelompok perusahaan yang khusus menjadi penyedia layanan keuangan asal Kanada. Manulife Group beroperasi di Asian, Kanada, dan Amerika Serikat.

Hingga saat ini, Manulife Indonesia memiliki jaringan lebih dari 11.000 karyawan dan agen yang tersebar di 30 kantor pemasaran. Dengan kekuatan tersebut, Manulife telah melayani lebih dari 2 juta nasabah di Indonesia. Selain asuransi syariah, Manulife juga menyediakan produk asuransi konvensional, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan Manulife, dan dana pensiun.

Demikian penjelasan mengenai Nama perusahaan asuransi syariah yang terdaftar di Indonesia semoga bisa dipahami dan bermanfaat ya..

Search keyword: perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah adalah,dalam bahasa arab asuransi syariah dikenal dengan,pertanyaan asuransi syariah yang sulit,prinsip dasar asuransi syariah,istilah asuransi syariah dalam bahasa arab,apa yang dimaksud dengan asuransi syariah,yang termasuk rukun asuransi syariah,perbedaan asuransi konvensional dan asuransi syariah,sebutkan rukun asuransi syariah brainly,salah satu perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah,makalah tentang asuransi syariah,beberapa perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah adalah,asosiasi asuransi syariah indonesia,berikut yang bukan termasuk manfaat asuransi syariah adalah,apa perbedaan asuransi syariah dan asuransi konvensional,salah satu perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah adalah,asuransi syariah dan konvensional,besarnya investasi dana pada asuransi syariah ditetapkan berdasarkan prinsip,jenis asuransi syariah,perbedaan asuransi syariah dan asuransi konvensional brainly,prinsip dasar asuransi syariah adalah,jelaskan prinsip dasar asuransi syariah yang anda ketahui,tujuan dari diperbolehkannya asuransi syariah di indonesia adalah