Asuransi mobil all risk terbaik

zeronews.my.id  Asuransi Mobil All Risk Terbaik - Asuransi mobil all risk (comprehensive) adalah salah satu jenis asuransi mobil yang menanggung segala jenis kerusakan, mulai dari penyok, baret, hingga hilang akibat pencurian. Jadi, berbeda dengan manfaat asuransi mobil TLO yang hanya menanggung kerusakan total saja, ya. Ada cukup banyak pilihan asuransi mobil comprehensive atau all risk terbaik di Indonesia yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran kita. 

asuransi all risk,all risk artinya,jenis asuransi mobil,asuransi mobil all risk terbaik,asuransi all risk adalah,harga asuransi mobil all risk 2023,all risk,asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung,contoh polis asuransi mobil all risk,asuransi mobil all risk berapa,asuransi mobil all risk bca finance,asuransi mobil all risk sinarmas,suransi mobil all risk garda oto,asuransi mobil all risk terbaik,biaya asuransi mobil all risk bca,biaya asuransi mobil all risk garda oto,asuransi mobil all risk bulanan

Apa itu Asuransi All Risk (Comprehensive)?

Asuransi mobil all risk artinya adalah produk asuransi yang memberikan ganti rugi jika kendaraan nasabah mengalami kerusakan ringan hingga parah. Selain itu, asuransi all risk juga menanggung risiko kehilangan yang disebabkan oleh tindakan pencurian. Karena memberikan perlindungan secara menyeluruh, asuransi all risk atau asuransi comprehensive ini menjadi salah satu jenis produk yang cukup populer di Indonesia.

Perbedaan Asuransi All Risk dan TLO

Masih banyak yang kesulitan membedakan antara asuransi mobil asuransi mobil TLO vs asuransi mobil all risk. Agar lebih mudah membedakan pengertian asuransi all risk dan TLO, Anda bisa melihat tabel berikut ini.

Asuransi All Risk

  1. Asuransi mobil all risk menanggung segala jenis kerusakan kecil hingga total. Premi lebih mahal dibandingkan TLO.Contoh: penyok, baret, pencurian, terperosok, dll.
  2. Asuransi mobil all risk Cocok untuk jenis mobil baru dan nasabah yang memiliki anggaran lebih.

Asuransi TLO

  1. Menanggung risiko rusak total atau nilai perbaikan mobil/motor mencapai 75% atau lebih dari harga kendaraan saat itu. Contoh: pencurian, terperosok, kemasukan air hingga tidak bisa digunakan, dll.
  2. Cocok untuk yang memiliki anggaran terbatas & berdomisili di wilayah yang rawan pencurian serta banjir.

Keuntungan Memilih Asuransi Mobil All Risk

Jika dilihat dari segi premi, asuransi mobil TLO memang lebih murah dibandingkan dengan asuransi mobil all risk. Hal ini dikarenakan manfaat pertanggungan asuransi mobil all risk lebih lengkap. Selain itu, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan memilih asuransi all risk, seperti:

1. Manfaat pertanggungan polis lengkap

Asuransi mobil all risk menanggung segala jenis kerusakan akibat hal yang tidak disengaja. Mulai dari kerusakan kecil seperti baret, penyok, cat terkelupas, kerusakan bemper, hingga rusak total atau mobil tidak bisa digunakan sama sekali lagi. 

2. Biaya perbaikan mobil di bengkel ditanggung

Berbeda dengan TLO yang memberikan uang ganti rugi atas kerusakan total saja, asuransi mobil all risk akan mengganti biaya perbaikan di bengkel untuk kerusakan sebagian juga. Jadi, tidak usah khawatir jika Anda ingin melakukan perbaikan atas kerusakan kecil, seperti mobil lecet akibat keserempet motor, atau penyok karena menabrak trotoar, karena biayanya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

3. Premi sebanding dengan biaya pertanggungan

Ingat, asuransi mobil berfungsi sebagai solusi finansial jika kendaraan kesayang Anda mengalami kerusakan. Jangan sampai hanya karena tergiur harga premi yang murah, namun polis tidak bisa menanggung biaya perbaikan di bengkel. Akhirnya, nasabah harus kembali menggunakan dana pribadi untuk biaya perbaikan. Oleh sebab itu, sebaiknya pilih asuransi mobil all risk. Meski preminya lebih mahal, namun polisnya menanggung biaya perbaikan di bengkel atas segala jenis kerusakan pada kendaraan kesayangan Anda.

Tips Memilih Asuransi Mobil All Risk Terbaik dengan Premi Murah

Saat ini ada banyak pilihan polis asuransi mobil all risk terbaik yang tersedia di Indonesia. Berikut ini tips memilih polis asuransi yang benar dan terbaik untuk Anda:

1. Cari asuransi mobil pihak ketiga

Asuransi mobil pihak ketiga adalah manfaat polis yang memberikan ganti rugi jika terjadi risiko kecelakaan atau tabrakan yang melibatkan pihak ketiga. Misal, Anda tanpa sengaja menabrak mobil di depan saat lampu merah. Nah, biaya kerusakan mobil yang Anda tabrak akan ditanggung oleh pihak asuransi kendaraan. Meski begitu, polis asuransi kendaraan ini juga punya beberapa pengecualian, seperti:

  • Nasabah menabrak atau mendorong kendaraan lain ketika melakukan latihan mengemudi
  • Kerugian terjadi akibat kendaraan digunakan untuk balapan, kejahatan, karnaval, kampanye, dan unjuk rasa
  • Kerugian terjadi akibat hal yang disengaja atau direncanakan
  • Kendaraan dikemudikan oleh pengemudi tanpa SIM
  • Kendaraan mengalami kerugian akibat pengemudi dalam pengaruh minuman keras atau obat-obatan
  • Kendaraan mengalami kerugian akibat bencana alam atau kerusuhan

2. Bandingkan polis dari berbagai perusahaan asuransi kendaraan

Agar bisa mendapatkan polis asuransi dengan premi murah dan manfaat lengkap, calon nasabah disarankan untuk membandingkan polis dari berbagai perusahaan asuransi kendaraan di Indonesia secara online. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur perbandingan polis dari Lifepal! Lengkapi formulir berikut untuk membandingkan polis terbaiknya.

3. Pilih asuransi kendaraan yang punya bengkel rekanan luas

Asuransi kendaraan biasanya kerja sama dengan bengkel resmi (authorized) dari si brand mobil Anda. Akan tetapi, ada juga yang bekerja sama dengan bengkel non-authorized. Nah, cuma sedikit brand asuransi kendaraan yang mengizinkan Anda untuk bisa melakukan perbaikan ke bengkel mana saja. Sejauh ini, produk yang punya benefit ini adalah ACA Otomate Solitaire dari ACA. Biasanya, benefit asuransi kendaraan seperti ini sangat berguna bila mobil Anda rusak di daerah yang kurang Anda kenal.

4. Bandingkan harga premi versus fitur layanannya

Premi asuransi kendaraan memang sudah diatur oleh OJK. Tapi, fitur dan layanannya antara satu produk dengan lainnya bisa beda-beda meski preminya sama. Ada asuransi kendaraan yang cuma cover kerusakan mobilnya saja, tetapi ada juga yang menanggung pengemudi dan penumpangnya juga. Bahkan, tanpa additional fee. Jadi, saat terima polis asuransi kendaraan , sebaiknya telah terlebih dahulu apa saja perlindungan, fitur, dan benefit ekstra yang diberikan, baru tanda tangan.

5. Lengkapi syarat asuransi mobil

Setelah menentukan polis asuransi yang diinginkan, selanjutnya lengkapi syarat asuransi mobil yang diperlukan. Terdapat beberapa syarat yang perlu dilengkapi ketika ingin mendaftarkan mobil kesayangan Anda dalam asuransi kendaraan. Berikut ini adalah syarat pendaftaran asuransi mobil:

Formulir pendaftaran yang disediakan perusahaan asuransi kendaraan

  • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi dan asli Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Untuk Warga Negara Asing wajib menyertakan KITAS atau KITAP
  • Surat asli NPWP atau SIUP

Demikian ulasan mengenai Asuransi Mobil All Risk Terbaik semoga bermanfaat..

Search keyword: asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung,contoh polis asuransi mobil all risk,asuransi mobil all risk berapa,asuransi mobil all risk bca finance,asuransi mobil all risk sinarmas,suransi mobil all risk garda oto,asuransi mobil all risk terbaik,biaya asuransi mobil all risk bca,biaya asuransi mobil all risk garda oto,asuransi mobil all risk bulanan