Metode Pengajaran Baru Kuliah Online di Widyatama Genap

genap widyatama,kuliah online widyatama,ganjil widyatama ac id,genap widyatama ac id,kuliah online ganjil widyatama,kuliah genap widyatama,kuliah online genap widyatama,kuliah ganjil widyatama

Zeronews  Kuliah Online di Widyatama Genap - Kuliah online di Widyatama Genap menjadi solusi paling tepat di era digital seperti saat ini. Apalagi kuliah online memberikan banyak keuntungan kepada mahasiswa. Apalagi proses pelaksanaan kuliah online terdapat metode pengajaran baru yang dapat melebihi kuliah konvensional.

Mengenal Kampus Widyatama

Universitas Widyatama akreditasi apa? Berdasarkan keputusan BAN-PT No. 204/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018 menyatakan bahwa Program Studi Sarjana Manajemen Universitas Widyatama Bandung terakreditasi dengan peringkat AKREDITASI A. Universitas Widyatama menduduki peringkat ke 20 sebagai kampus swasta terbaik se Indonesia. Universitas Widyatama (UTama) kampus ternama yang menempati ranking ke-42 PTN/PTS terbaik di tanah air dan peringkat ke-1 kampus swasta terbaik di Kota Bandung versi Webometrics, Universitas Widytama juga telah menerapkan program “Kampus Merdeka”

genap widyatama,kuliah online widyatama,ganjil widyatama ac id,genap widyatama ac id,kuliah online ganjil widyatama,kuliah genap widyatama,kuliah online genap widyatama,kuliah ganjil widyatama

Apakah di Widyatama ada beasiswa?

Ada kabar baik nih untuk semua calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Universitas Widyatama! Kenalin, namanya Beasiswa Minat Bakat. Kamu akan dapat banyak benefitnya loh dari Beasiswa Minat Bakat ini!! benefitnya yaitu kalian bisa berkuliah di Universitas Widyatama secara gratis, 100% beasiswa hingga lulus! Program Kelas Karyawan Universitas Widyatama Bandung bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi. Selama beberapa tahun terakhir, biaya studi di Universitas Widyatama Kelas Karyawan sejak tahun ajaran 2019/2020 tidak mengalami perubahan tarif. Bahkan pada TA 2021/2022, biaya pendidikan di Universitas Widyatama Kelas Karyawan terpantau tetap dengan uang pembangunan mulai Rp3,4 juta – Rp15 juta.

Jurusan yang ada di Widyatama

Program Diploma III

  • Manajemen
  • Akuntansi
  • Multimedia
  • Bahasa Jepang

Program Sarjana / Sarjana Terapan

  • Manajemen
  • Akuntansi
  • Perdagangan Internasional
  • Teknik Industri
  • Teknik Informatika
  • Sistem Informasi
  • Teknik Elektro
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
  • Perpustakaan & Sains Informasi
  • Sarjana Terapan Desain Grafis
  • Sarjana Terapan Produksi Film & Televisi
  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Jepang

Program Pasca Sarjana

  • Magister Manajemen
  • Magister Akuntansi
  • Pendidikan Profesi Akuntansi

genap widyatama,kuliah online widyatama,ganjil widyatama ac id,genap widyatama ac id,kuliah online ganjil widyatama,kuliah genap widyatama,kuliah online genap widyatama,kuliah ganjil widyatama

Universitas Widyatama berada di kota Bandung, Jawa Barat. Lebih tepatnya berada di Jalan Cikutra Nomor 204 A, Bandung. Universitas Widyatama termasuk salah satu Perguruan Tinggi Swasta, tapi cukup terkemuka di kota Bandung.

Perlu Anda ketahui jika Universitas Widyatama sebenarnya gabungan dari beberapa perguruan tinggi. Diantaranya seperti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung, Sekolah Tinggi Desain Komunikasi Visual, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama dan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung.

Penggabungan beberapa perguruan tinggi tentunya tidak terlepas dari tujuan tertentu. Sederhananya, tujuan utama dari penggabungan tersebut agar bisa menciptakan lulusan yang mempunyai daya saing tinggi.

Metode Pengajaran Baru Kuliah Online di Widyatama Genap

Ada metode atau teknologi pengajaran baru kuliah online di Widyatama genap seperti cloud computing, personalized learning environment, learning analytics, mobile learning dan game based learning. Adapun penjelasan lengkap mengenai metode pengajaran baru, berikut penjelasannya.

1. Cloud Computing

Cloud Computing atau dikenal dengan komputasi di awan merupakan fasilitas dan infrastruktur teknologi informasi yang digunakan Universitas Widyatama. Penggunaan fasilitas ini tentu tidak terlepas dari tujuan tertentu.

Dengan kata lain, adanya fasilitas ini sebagai solusi untuk menekan pengeluaran biaya pendidikan di perguruan tinggi. Jadi, dengan adanya fasilitas ini biaya bisa ditanggung bersama  membebani salah satu pihak.

2. Learning Analytics

Kuliah online di widyagama genap menggunakan metode pengajaran baru berupa analisis hasil belajar atau learning Analytics. Adanya metode pengajaran ini menguntungkan pihak mahasiswa karena dapat mengulang materi kuliah yang belum dipahami.

Setiap dosen dengan penerapan metode pengajaran ini lebih mudah untuk meningkatkan kualitas hasil belajar mahasiswa. Pasalnya dosen dapat mengetahui keefektifan proses pembelajaran tersebut begitu juga materi kuliah yang disampaikan.

3. Personalized Learning Environment

Metode pengajaran baru kuliah online di Widyatama genap yang selanjutnya yaitu personalized learning environment. Jadi, metode ini memungkinkan setiap mahasiswa dapat menentukan kecepatan dan proses pemahaman materi kuliah sesuai kebutuhan.

Pasalnya setiap mahasiswa mempunyai kemampuan daya tangkap yang berbeda. Jadi dengan adanya metode pengajaran ini yang diterapkan pada kuliah online cukup menguntungkan. Jadi, memungkinkan bisa lebih memahami materi kuliah dengan mudah.

4. Open Content

Sesuai dengan namanya metode pengajaran kuliah online di Widyatama genap ini menerapkan konten terbuka yang bisa digunakan bersama-sama. Tanpa disadari, konten terbuka seperti ini memberikan keuntungan tersendiri kepada mahasiswa maupun dosen.

Apalagi pelaksanaan kuliah secara online dapat mengurangi biaya kuliah, tapi tetap memaksimalkan materi kuliah tersampaikan. Berbeda dengan kuliah konvensional atau tatap muka, mengharuskan setiap harinya mahasiswa datang ke kampus untuk setiap apa kuliah.

5. Mobile Learning

Kuliah online di Widyatama genap juga menggunakan metode pengajaran baru berupa mobile learning atau pembelajaran berbasis mobile. Jadi, dengan adanya metode pengajaran ini, mahasiswa bisa mengikuti Kuliah di mana saja.

Bahkan, tanpa harus terburu-buru bisa datang ke kampus. Jadi, untuk metode pengajaran ini hanya memanfaatkan komputer maupun smartphone yang sudah terhubung dengan koneksi internet agar proses belajar tidak terganggu.

pendaftaran Widyatama 2022 dibuka

Pendaftaran Universitas Widyatama 2022-2023 akan dimulai di pertengahan bulan Oktober. Jadi jika kamu berminat untuk mendaftar, sebaiknya persiapkan segala persyaratan untuk memudahkan proses registrasi. 

Dibuka Pendaftaran Kuliah Online S1 S2 Universitas Widyatama Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Program Kelas Karyawan Universitas Widyatama Bandung bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Widyatama Bandung dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

BIAYA PENDAFTARAN

– Program D3, D4 dan S1 : Rp. 250.000,-
– Program S2 : Rp. 300.000,-


PILIHAN WAKTU KULIAH

Kelas Malam: Senin – Jumat: Jam 18.00 – 21.30 WIB + Elearning
Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 – 14.30 WIB + Elearning
Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 – 22.00 WIB + Elearning
Masing-masing diiringi dengan istirahat untuk sholat, makan dan melepas kejenuhan


Silahkan hubungi di:

Sekretariat Program Kelas Karyawan Universitas Widyatama
Jl. Cikutra No. 204A Bandung Jawa Barat, Indonesia 40124
phone : +62-22-7219517 ext. 330 Fax : +62-22-7219517
Website : kk.widyatama.ac.id
Info 24 Jam: 0878 2332 8467, 0821 1785 0464
Email: kk@widyatama.ac.id


Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa metode pengajaran dari kuliah online di Widyatama genap yang wajib untuk diketahui. Intinya metode pengajaran ini cukup menguntungkan mahasiswa yang mempunyai kesibukan lain.