Biaya Kuliah Jurusan Hubungan Internasional

biaya kuliah farmasi sampai lulus,kuliah hi,jurusan hubungan internasional,syarat masuk jurusan hubungan internasional,nilai untuk masuk jurusan hubungan internasional,biaya kuliah jurusan hubungan internasional ugm,biaya kuliah jurusan hubungan internasional di ui,universitas yang ada jurusan hubungan internasional,tes masuk jurusan hubungan internasional,beasiswa hubungan internasional,biaya kuliah jurusan hubungan internasional di unpad

Zeronews.my.id   Biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional - Studi Hubungan Internasional menjadi prodi yang mungkin tidak banyak peminatnya, maka tidak heran jika banyak orang yang belum tahu soal biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional tersebut. Dari namanya saja mungkin sudah banyak orang yang ketar-ketir soal biaya pendidiknya.

Padahal sebenarnya untuk biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional ini tergolong masih standar, sama dengan jurusan pada umumnya. Namun lulusan dari program studi tersebut memiliki jenjang karir yang sangat menjanjikan.

Syarat masuk jurusan hubungan internasional

Bila Kamu berencana masuk jurusan HI, simak beberapa syarat masuk jurusan Hubungan Internasional sebagai berikut :

  • Lulusan SMA/SMK/Sederajat. ...
  • Lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN. ...
  • Bisa memilih jalur Mandiri. ...
  • Memiliki finansial yang sesuai besaran biaya pendidikan. ...
  • Tertarik pada isu global. ...
  • Sanggup belajar bahasa dan budaya asing

Universitas jurusan hubungan internasional terbaik di dunia

Lulusan Hubungan Internasional dibutuhkan untuk bekerja sebagai government relations officer di perusahaan-perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia. Pekerjaan ini menghubungkan antara klien tempat government relations officer bekerja dengan pemerintah.

Berapa lama kuliah jurusan Hubungan Internasional?

Untuk biaya kuliah jurusan hubungan internasional Dunia Perkuliahan Kuliah di jurusan Hubungan Internasional selama 4 tahun atau 8 semester akan banyak mempelajari hubungan antarnegara, politik dan keamanan global, perdamaian dan konflik, maupun ekonomi politik dan pembangunan internasional.

Peminat Jurusan Hubungan Internasional 

Apakah jurusan Hubungan Internasional banyak peminatnya? Jurusan S1 Hubungan Internasional merupakan salah satu program studi yang populer dan banyak peminatnya. Banyaknya lulusan SMA yang memilih jurusan kuliah di perguruan tinggi negeri atau swasta ini mebuat persaingan menjadi tidak mudah.

Tempat Program Magang

Anak Hubungan Internasional magang dimana? Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan kantor-kantor pemerintah yang memiliki divisi atau bagian yang memiliki aktivitas yang berhubungan dengan negara lain. Kantor Kedutaan Besar dan Perwakilan-perwakilan Negara Asing.

Biaya Kuliah Jurusan Hubungan Internasional

Di Indonesia sendiri ada beberapa PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang menyediakan jurusan Hubungan Internasional tersebut. Tentu ini menjadi kabar baik bagi anda yang ingin menempuhnya, karena tidak perlu pergi ke luar negeri.

Sejumlah PTN yang menyediakan jurusan tersebut diantaranya Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Gadjahmaha (UGM), dan Universitas Indonesia (UI).  Nah berikut ini akan kamu urai biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional dari sejumlah PTN yang ada di indonesia tersebut.

1. Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR merupakan salah satu universitas besar yang ada di Jawa Timur. Nah untuk anda yang ingin tahu biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional di UNAIR, berikut ini kami berikan tabel biayanya :

  • Golongan Biaya
  • UKT 1 Rp500,00
  • UKT 2 Rp.1,000,000
  • UKT 3 Rp.3,000,000
  • UKT 4 Rp.6,000,000
  • UKT 5 Rp.8,000,000
  • UKT 6 Rp.12,000,000

2. Universitas Gadjahmada (UGM)

Untuk biaya kuliah sendiri di UGM memang tergolong sudah cukup mahal, hal ini juga diinmbangi dengan mutu pendidikan yang sangat maju dibandingkan perguruan tinggi yang lain. UGM menjadi salah satu Universitas besar yang ada di Jawa Tengah, khususnya Jogja. Para mahasiswanya tidak hanya dari pulau Jawa saja, namun juga berasal dari luar pulau. Nah untuk rincian biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional di UGM bisa anda simak di bawah ini :

Golongan Biaya (Kriteria Penghasilan) Uang Semester

UKT 0 Peserta Bidikmisi Rp.0

UKT 1 < Rp.500,000 Rp500,00

UKT 2 Rp.500,000 s/d Rp.2,000,000 Rp.1,000,000

UKT 3 Rp.2,000,000 s/d Rp.3,500,000 Rp.2,900,000

UKT 4 Rp.3,500,000 s/d Rp.5,000,000 Rp.4,350,000

UKT 5 Rp.5,000,000 s/d Rp.10,000,000 Rp.5,800,000

UKT 6 Rp.10,000,000 s/d Rp.20,000,000 Rp.6,500,000

UKT 7 Rp.20,000,000 s/d Rp.30,000,000 Rp.7,500,000

UKT 8 > Rp.30,000,000 Rp.9,000,000

Program beasiswa di UGM

Apakah ada beasiswa di UGM? Kabar baik bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Keluarga Alumni Gadjah Mada atau Kagama, memberikan beasiswa sebesar Rp 3 juta untuk 25 mahasiswa UGM. Pemberian beasiswa berupa dana bantuan hidup yang akan diberikan per tahun. Bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa UGM, terutama yang kurang mampu.

3. Universitas Indonesia (UI)

Semenara untuk biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional di Universitas Indonesia ini berbeda dengan yang ada di atas tadi. Secara umum untuk biaya kuliah jurusan ini menyesuaikan kemampuan ekonomi dari setiap penanggung biaya.

Untuk skemanya terdiri dari BOP-B (Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan) yang nilainya sekitar Rp 100 ribu – Rp 5 jutaan. Pihak Universitas Indonesia menerapkan sistem UKT serta tidak mengenakan biaya per SKS untuk jurusan Hubungan Internasional.

Syarat masuk Universitas Indonesia UI

Apa syarat masuk UI? 1. Lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang memiliki usia ijazah tidak lebih dari 3 tahun saat mendaftar. Pendaftaran 2022 untuk lulusan tahun 2022, 2021, 2020. 2. Tidak boleh buta warna keseluruhan maupun buta warna sebagian. 3. Bebas narkoba.

Tes Masuk Universitas Indonesia UI

Tes Masuk Universitas Indonesia UI apa saja? Jalur seleksinya meliputi PPKB dan SIMAK UI. SNMPTN, PPKB dan Talent Scouting merupakan jalur seleksi berdasarkan nilai akademik rapor dan melibatkan peran sekolah. Sedangkan SBMPTN & SIMAK UI merupakan jalur ujian tulis. Hal baru pada SIMAK UI 2021 adalah diperlukannya nilai UTBK dalam pendaftaran S1 Reguler.

Universitas Dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Dunia

Selain di Indonesia, masih ada beberapa universitas di luar negeri yang menyediakan jurusan tersebut. Hanya saja untuk biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional ini pasti lebih mahal ya, mengingat nilai tukar mata uang kita yang masih lemah.

Namun untuk anda yang ingin mengambil pendidikan ini dari luar negeri, berikut kami berikan referensi universitas dengan jurusan Hubungan Internasional di luar negeri yang bisa anda ambil.

    • Universitas                       Negara
  • American University                 Amerika Serikat
  • Columbia University                 Amerika Serikat
  • George Washington University Amerika Serikat
  • Georgetown University                Amerika Serikat
  • Harvard University                        Amerika Serikat
  • Princeton University                Amerika Serikat
  • Stanford University                Amerika Serikat
  • University of California-Berkeley Amerika Serikat
  • University of Chicago                Amerika Serikat
  • Yale University                       Amerika Serikat

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan nantinya.

Search keyword: biaya kuliah farmasi sampai lulus,kuliah hi,jurusan hubungan internasional,syarat masuk jurusan hubungan internasional,nilai untuk masuk jurusan hubungan internasional,biaya kuliah jurusan hubungan internasional ugm,biaya kuliah jurusan hubungan internasional di ui,universitas yang ada jurusan hubungan internasional,tes masuk jurusan hubungan internasional,beasiswa hubungan internasional,biaya kuliah jurusan hubungan internasional di unpad