Jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan tahun 2023

jurusan yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar,jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja,jurusan apa yang gampang cari kerja smk,jurusan kuliah yang tidak ada matematika,jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita,jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar,jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan, jurusan smk yang mudah mendapatkan pekerjaan tanpa kuliah,jurusan smk yang mudah dapat pekerjaan dan gaji besar,jurusan smk yang paling mudah dipelajari,jurusan smk yang tidak perlu kuliah,jurusan smk yang gajinya besar,jurusan smk yang bagus untuk wanita,jurusan smk yang tidak ada matematika,jurusan sma yang mudah mendapatkan pekerjaan

Zeronews.my.id   jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan - Banyak orang beranggapan jika dengan kuliah maka akan mudah mendapatkan pekerjaan, padahal itu tidak sepenuhnya benar. Nah berikut ini akan kami berikan ulasan mengenai beberapa jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan perlu anda tahu.

Perlu kami tegaskan sebelumnya, jika bukan berati jurusan ini akan memudahkan anda mendapat pekerjaan. Namun lebih ke peluang kerjanya lebih luas karena banyak yang membutuhkan.

Jurusan yang gampang cari kerja

Dalam sistem pendidikan di Indonesia, jalur akademik untuk pendidikan tinggi dibagi ke dalam tiga strata, yakni Strata 1 yang mencetak lulusan sarjana, Strata 2 untuk program magister, serta Strata 3 yang memberikan gelar doktor. Pilihan Jurusan Kuliah yang Menjamin Karir di Masa Mendatang

  • Psikologi.
  • Desain Komunikasi Visual (DKV)
  • Ilmu Gizi.
  • Komputer dan Teknik Informatika.
  • Jurusan Pendidikan.
  • Kedokteran.
  • Jurusan Farmasi.
  • Teknik Elektro.

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja

Di Indonesia, secara umum tidak ada peraturan mengikat mengenai ketentuan minimal atau maksimal umur dalam menimba ilmu di tingkat sarjana. Oleh karena itu, program S-1 dirancang lebih fleksibel sehingga mahasiswa dapat memulai studi sesuai dengan kesanggupan masing-masing. Umur kamu saat kuliah umumnya hal tersebut berlaku bagi perguruan tinggi negeri yaitu maksimal berusia 21 tahun atau 3 tahun semenjak lulus SMA/SMK/sederajat. Diploma dua memiliki masa studi selama dua tahun atau empat semester. Mata kuliah yang harus dipenuhi adalah sebanyak 64 SKS. Sama seperti D1, tugas akhir yang menjadi syarat kelulusan program ini berupa kerja praktik dan laporan karya ilmiah.  Pendidikan di perguruan tinggi jenjang S1 normalnya bisa diselesaikan dalam kurun waktu paling cepat selama 3,5 tahun. 

Tujuan kuliah

Tujuan kuliah itu apa sih? Selain menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, tujuan kuliah yang selanjutnya adalah untuk menambah skill (kemampuan) baru dari kemampuan yang sudah dimiliki sebelumnya. Kamu dapat memperoleh ilmu baru yang belum kamu pelajari sebelumnya di bangku sekolah. Pengetahuan inilah yang akan menjadi bekal untuk bekerja sesuai dengan prospek program studi yang kamu pilih. Setiap ilmu yang diperoleh dibangku kuliah juga akan membantu kamu untuk menambah pengetahuan dan memiliki kompetensi baru. 

Jurusan Psikologi merupakan suatu displin ilmu mengenai penelitian ilmiah tentang perilaku mental. Bukan hanya menjelaskan apa yang kita lakukan dan bagaimana kita berperilaku, namun juga meneliti alur pemikiran dan alasan di balik tindakan kita. Prospek kerja jurusan kuliah psikologi yang paling utama adalah menjadi seorang psikolog. Namun, bila ingin menjadi seorang psikolog, maka kamu harus mengambil program S2 Profesi Psikolog. Profesi ini pun memiliki banyak bidang konsentrasi, mulai dari psikolog klinis, psikolog pendidikan, psikolog sosial dan sebagainya. Kekurangan Jurusan Psikologi 

1. Jika kamu bukan people-person, psikologi mungkin bukan untukmu.
2. Lebih suka hal-hal praktikal? 
3. Seringkali sekolah S1 saja tidak cukup.
4. Menjadi konselor, psikolog, dan terapis rawan burnout.
5. Masuk jurusan Psikologi untuk uang? Mungkin jurusan ini kurang tepat untukmu.

Jurusan Farmasi dinobatkan sebagai salah satu jurusan tersulit di Indonesia dan di seluruh dunia.

Kerja sambil kuliah

Apakah bisa kerja sambil kuliah? Apa Yang Dimaksud Kuliah Kelas Karyawan Sabtu Minggu? Kuliah kelas karyawan sabtu minggu atau mungkin dulu disebut dengan program kelas jauh. Kuliah kelas karyawan sabtu minggu ini sebenarnya di peruntukkan untuk mahasiswa yang sudah bekerja namun masih ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Jadi setiap waktu yang ada sebenarnya bisa kamu manfaatkan, dan kerja sambil kuliah pun bukan hal yang mustahil. Jadi kalau kamu memang tidak punya satu waktu panjang khusus untuk mengerjakan tugas tertentu, kamu bisa melakukannya sembari aktivitas yang lain dengan cara multitasking. 

Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Dalam ulasan kali ini tentang jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan tentu ada beberapa faktor pendukung lainnya. Yang pasti adalah minat atau kemauan anda dalam mengasah skill sehingga bisa dibutuhkan oleh orang banyak.

Jika anda tidak memiliki skill dalam bidang yang ditempuh, maka jangan harap bisa mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Baiklah langsung saja berikut ini kami berikan ulasan tentang jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan untuk anda coba.

1. Akuntansi dan Keuangan

Jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan pertama kali ini adalah Akuntansi dan Keuangan. Mungkin jurusan yang satu ini memang jadi salah satu yang paling populer atau banyak peminatnya, karena memang jenjang karirnya yang lumayan menggiurkan.

Setiap perusahaan pasti butuh yang namanya Akuntan untuk mengelola keuangan. Nah karena hal ini menjadikan jurusan Akuntansi dan Keuangan sangat dibutuhkan dalam bidang industri.

2. Teknik Industri

Dari namanya saja kita sudah tahu jika jurusan ini memang disiapkan dalam bidang industri. Bagi lulusan dari jurusan ini bakal memiliki keahlian dalam proses perencanaan, perancangan, pengendalian, modifikasi, hingga peningkatan kinerja sistem pada sebuah perusahaan.

Yang perlu anda ketahui, jika lulusan dari prodi ini nantinya tidak hanya bisa bekerja pada sektor industri saja.  Namun anda bisa juga masuk dalam sektor manufaktur, logistik, keuangan, teknologi informasi, konsultasi, dan masih banyak lagi.

3. Sistem Informasi

Jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan selanjutnya kali ini adalah Sistem Informasi.  Yang menarik dari jurusan ini adalah anda tidak hanya mempelajari dari aspek tenis saja yang ada kaitannya dengan teknologi, naun juga tentang bisnis dan manajemen.

Banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan Sistem Informasi masuk dalam tim mereka, bahkan lembaga pemerintah pun juga membutuhkan lulusan ini untuk memudahkan pekerjaan mereka.

4. Manajemen Bisnis

Jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan selanjutnya adalah manajemen bisnis. Untuk jurusan ini fungsinya adalah membantu mengelola bisnis serta melakukan manajemen agar lebih baik lagi sehingga mampu bersaing di tingkat dunia.

Selain itu, jika anda beruntung atau memiliki skill mumpuni maka bisa melamar menjadi manajer HRD, marketing, maupun business researcher.

5. Psikologi

Dibandingkan dengan sejumlah jurusan di atas tadi, tentu untuk Psikologi ini sangat berbeda. Karena jurusan ini adalah ilmu tentang mengenali kesehatan mental dari orang lain. Selain bisa menjadi seorang psikolog, jurusan ini juga bisa bekerja emnjadi konsultan pendidikan, asesor, maupun bagian personalia.

6. Bahasa Asing

Jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan terakhir kali ini adalah Bahasa Asing. Pasti lulusan dari jurusan ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan, khususnya mereka yang memiliki usaha berkaitan hubungan antar negara.

Beberapa jurusan Bahasa Asing yang cukup banyak diminati mulai dari bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang yang paling banyak dibutuhkan di dunia kerja.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan. Namun kembali lagi, semua ini harus dibarengi dengan niat kuat serta skill yang anda miliki agar pekerjaan impian bisa tercapai.

Search keyword: jurusan yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar,jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja,jurusan apa yang gampang cari kerja smk,jurusan kuliah yang tidak ada matematika,jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita,jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar,jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan, jurusan smk yang mudah mendapatkan pekerjaan tanpa kuliah,jurusan smk yang mudah dapat pekerjaan dan gaji besar,jurusan smk yang paling mudah dipelajari,jurusan smk yang tidak perlu kuliah,jurusan smk yang gajinya besar,jurusan smk yang bagus untuk wanita,jurusan smk yang tidak ada matematika,jurusan sma yang mudah mendapatkan pekerjaan