Jurusan Kuliah yang Paling Santai dan Mudah di Berbagai Universitas

zeronews.my.id  Jurusan kuliah yang paling santai dan mudah tentu menjadi dambaan bagi beberapa mahasiswa. Sebab jurusan ini dianggap tidak memiliki beban mata kuliah yang susah. Pekerjaan yang diperoleh setelah lulus dari jurusan ini juga tergolong lebih dianggap mudah dan santai.

jurusan kuliah paling mudah,jurusan kuliah yang mudah,jurusan paling mudah,jurusan kuliah termudah,jurusan yang mudah,jurusan yang mudah dipelajari,jurusan kuliah yang paling santai,jurusan kuliah yang mudah mendapat pekerjaan,jurusan kuliah tersulit,jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan,jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dan gaji besar,jurusan kuliah apa saja,jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita,jurusan kuliah paling susah,jurusan kuliah paling diminati
Jurusan Teknik Mesin menjadi jurusan yang lebih banyak praktik daripada teori. Jurusan ini banyak dipilih karena termasuk jurusan santai yang lebih banyak praktik di lapangan. Meski begitu kamu harus memahami betul teori dasarnya sebelum praktik. Cara Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat, Tips Mengetahui Jurusan yang Cocok untuk Kamu

1.Apa yang Kamu Suka?
2.Minat dan Bakat Setiap Orang Berbeda.
3. Riset Jurusan.
4. Riset Perguruan Tinggi.
5.Jangan Terpaku dengan Satu Jurusan.
6. Perhatikan Biaya Kuliah.
7. Jangan Ikut-Ikutan Teman.

Merilis dari situs Masoem University dan berbagai sumber lainnya, beberapa jurusan kuliah ini dipandang santai dan mudah ditempuh. Calon mahasiswa yang bingung memilih jurusan kuliah di perguruan tinggi, bisa mempertimbangkan jurusan-jurusan ini. Bisa jadi passion dan kesukaanmu sesuai dengan jurusan kuliah tersebut.

Berikut Ini 8 Jurusan Kuliah yang Paling Santai dan Mudah di Berbagai Universitas

1. Jurusan Pariwisata

Jurusan Pariwisata menjadi satu di antara jurusan kuliah yang banyak disukai calon mahasiswa. Jumlah peminat jurusan Pariwisata tidak bisa dilepaskan dari daya tarik dan kekuatan pariwisata di Indonesia sendiri. Saat belajar di jurusan ini, mahasiswa bukan hanya belajar tentang teori-teori semata. Jurusan pariwisata juga kerap melancong untuk mengeksploitasi beragam tempat dan destinasi wisata baru. Mahasiswa jurusan Pariwisata diketahui hanya mendapatkan sedikit mata kuliah yang sulit.

2. Jurusan Bahasa Indonesia

Jurusan kuliah yang paling santai dan mudah selanjutnya adalah Bahasa Indonesia. Sebagai masyarakat negara Indonesia, pasti sudah mengetahui banyak tentang bahasa nasional ini. Bahasa Indonesia cukup sering dipakai dalam kegiatan setiap hari. Sehingga mata kuliah dan beban belajar mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia cukup ringan dibandingkan dengan jurusan bahasa asing.

3. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi dikenal santai karena terhindar dan tak perlu menemui mata kuliah hitung-hitungan. Jurusan ini sangat cocok sekali untuk mahasiswa yang tidak menyukai pelajaran Matematika.

Tidak cuma jadi jurusan kuliah paling santai, jurusan Ilmu Komunikasi menolong dalam hal kemampuan public speaking. Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi mempunyai peluang untuk bekerja di stasiun televisi dan radio saat telah lulus.

4. Hukum

Mahasiswa jurusan Ilmu Hukum tidak memiliki beban kuliah yang terlalu banyak. Jika mahasiswa tersebut cukup rajin dan telaten, bisa lulus kurang dari empat tahun. Hal ini dikarenakan jurusan  hukum tidak banyak melakukan praktikum yang berat. Hanya saja teori yang harus dipelajari mahasiwa hukum cukup banyak.

5. Pendidikan Jasmani

Jurusan Pendidikan Jasmani masuk ke jurusan kuliah yang paling santai dan mudah selanjutnya. Bila memiliki hobi olahraga sebelumnya, jurusan ini tentu tidak memberatkan bagi mahasiswa. Jurusan pendidikan jasmani juga hanya mewajibkan beberapa mata kuliah sulit untuk mahasiswanya. Karena itu, jurusan ini cukup memiliki banyak mahasiswa meskipun di masuk dalam bidang pendidikan.

6. Ilmu Sejarah

Jurusan Ilmu Sejarah jarang sekali melakukan praktikum. Sehingga lebih santai dan mempermudah mahasiswanya dalam menjalani perkuliahan. Jurusan ini mempelajari seputar sejarah yang ada di Indonesia dan dunia. Jika harus melakukan praktikum, jurusan ini tidak mengunjungi tempat-tempat mahal yang membutuhkan banyak biaya.

7. Tata Rias

Jurusan Tata Rias ini cocok untuk calon mahasiswa yang suka berhias. Dengan memilih jurusan Tata Rias ilmu tentang keindahan seni melukis wajah akan dikuasai. Di sisi lain, jurusan ini dapat mendatangkan uang meskipun belum lulus. Terbukti dengan banyaknya orang yang sukses membuka jasa make up di tengah-tengah masyarakat.

8. Jurusan Seni

Calon mahasiswa yang memilih jurusan seni tentu telah mempunyai bakat dan minat di kesenian tertentu. Dengan masuk jurusan seni, mahasiswa bisa mempertajam lebih dalam bakat dan ketrampilan serta minatnya dalam bidang seni. Meski populer sebagai jurusan kuliah yang paling santai dan mudah, mahasiswa tidak boleh main-main agar kuliah tidak terbengkalai.

Jurusan yang Gampang Cari Kerja

Alasan pertama lulusan sarjana banyak yang menganggur karena kurangnya pengalaman. Pengalaman ini bukan hanya pengalaman kerja saja. Tetapi juga pengalaman saat mengikuti program magang atau mengikuti organisasi. Pengalaman seperti itu juga menjadi nilai plus di mata perusahaan saat mencari karyawan. Jurusan yang Gampang Cari Kerja di Tahun 2023/2024 Jurusan Populer di Dunia dan Prospek Karirnya di Masa Depan

  • Akuntansi.
  • Teknik Industri.
  • Manajemen Bisnis.
  • Sistem Informasi.
  • Pendidikan Dokter.
  • Psikologi.
  • Desain Komunikasi Visual.
  • Teknik Mesin.

Jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dan gaji besar

Ada beragam lulusan jurusan yang bisa kerja di bank, seperti Hukum, Psikologi, Statistika, Ilmu Komunikasi, bahkan Teknik Informatika. Namun jika Sobat Pintar sungguh-sungguh berminat bekerja di bidang keuangan syariah, bekerja di bank syariah merupakan impian yang sulit untuk ditepis. Jurusan MBA atau Master Of Business Administration memiliki peluang besar bagi kamu yang ingin menjadi CEO. Berbekal materi pembelajaran yang berkaitan dengan manajemen bisnis sehingga dapat mengoperasikan sistem secara rapi dan tertata.

Syarat Kelulusan Kuliah

Syarat Kelulusan Program Pendidikan Sarjana Telah menyelesaikan sekurang-kurangnya sejumlah 144-148 sks yang diwajibkan. IPK minimal 2,00. Nilai mata kuliah wajib minimal C. Jumlah SKS dengan nilai D tidak lebih dari 10% jumlah SKS total. Banyak mahasiswa yang lulus terlambat disebabkan oleh sikap mereka yang tidak dewasa. Misalnya saja, lebih memilih berjalan-jalan dengan teman, bolos kuliah, tidak mengerjakan tugas yang dimanta dosen, dan lainnya. Setelah lulus masa kuliah, fresh graduate adalah titel baru yang akan disandang para mahasiswa. 

Jenjang perkuliahan S1 (Program Sarjana) umumnya memiliki beban studi sebanyak 144 SKS. Dimana mahasiswa normalnya dapat menempuh pendidikan sarjana selama 8 semester atau ditempuh selama 4 tahun. Durasi ini juga berlaku pada program Diploma Empat (D4) atau Sarjana Terapan.

Yang paling penting, calon mahasiswa harus memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat dan minat. Sebab meskipun masuk jurusan kuliah yang paling santai dan mudah, pasti ada saja mata kuliah yang menyulitkan. Jadi mahasiswa harus tetap rajin dan telaten agar dapat lulus dengan tepat waktu.

Search keyword: jurusan kuliah yang mudah mendapat pekerjaan,jurusan kuliah tersulit,jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan,jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dan gaji besar,jurusan kuliah apa saja,jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita,jurusan kuliah paling susah,jurusan kuliah paling diminati